BerkatNya tidak pernah salah

Gw punya cita-cita baru. Jadi vendor seragam sekolah internasional. HAHAHA *tawa iblis*

Cita-cita unik ini gw dapet hasil dari 2x jaga uniform selling di BINUS School Serpong. Onde mande, tante-tante dan om-om tajir itu ngeluarin duid lebih dari sejuta rupiah hanya untuk seragam sekolah anaknya. Perasaan gw dulu sekolah beli seragam cuma 300an ribu. Itu aja udah beberapa setel. Ckckck~ . So, mengapa gw terpikirkan untuk menjadi vendor seragam sekolah-sekolah internsional? Cepet kaya mamen... Hehehe... B-)

Susahnya jadi cewe. Uda sensitif, moody, multitasking, emosional,... semua deh ada disini. Kemaren ini waktu pulang dari Serpong gw sedikit menikmati ujan yang lumayan deras. I love the rain. Bisa membuat susana jadi mellow and always success brings me to my daydreaming land. :)

Sambil bermellow ria gw sambil teringat seseorang nun jauh disana. Guys, have you ever had someone in your life that really hard to forget? Yeah, I bet you have. :) Ibarat lo melihat sebuah pensil dan lalu tertarik memakainya. Semakin lama lo semakin suka menulis dan menggambar sama pensil itu. Bersama si pensil ajaib ini lo uda nulis berbagai cerita seru, cerita lucu, gambar-gambar konyol, sampe kisah sedih dan luapan-luapan emosi lo. Tapi sayang, itu bukan pensil lo. Sesuka apapun lo sama pensil itu, pensil itu tetep bukan milik lo. Orang lain juga berhak pakai pensil ajaib itu. Dan pada suatu hari, whooooss... pensil nya pergi dibawa si pemilik barunya. Pensilnya uda ga ada. Tapi cerita-cerita dan gambar-gambarnya masih lo simpen. Dibuang sayang, disimpen... cuma bisa membuat lo mengenang si pensil ajaib itu. *sigh*

Dear my pensil ajaib, be happy where ever you are. Cos if you're not, I'll run to you just to make you smile.

Back to the earth, gw pengen ngomongin soal berkat. Belakangan gw sering banget nemuin temen-temen gw yang emang lagi ketiban berkat. Entah yang dapet kerja dengan posisi uenak lah, ada yang baru dibeliin laptop, ada juga yang selalu dipuji sama orang padahal apa yang gw dan dia lakukan kurang lebih sama. Menanggapi hal itu ada rasa dalam diri gw yang selalu mikir gila enak banget ya mereka, kok gw ga bisa ya. Cukup untuk dibilang wajar. Gw manusia biasa, dan setiap manusia pasti punya kebutuhan untuk 'lebih' dari yang lain.

Tapi gw amat sangat bersyukur karena Tuhan luar biasa sayang sama gw. Dia selalu ngingetin gw dengan lembut kalo semua yang Dia berikan tidak pernah salah tempat. Ibarat lo liat temen lo dapet jaguar, dan lo cuma dapet motor bebek. Pasti kita bakal berpikir kalo Tuhan ga adil. Padahal dia begini, padahal dia begitu, kok dia dapet jaguar dan gw cuma dapet motor? Hey guys, look closer. Liat dulu semuanya lebih dekat. Tuhan kasih upah semua orang dengan perhitungan yang luar biasa. Orang lain dapet jaguar dan lo dapet motor bebek, mungkin karena Tuhan udah kasih lo tinggal di perumahan Permata Hijau sementara temen lo di rumah susun Pemda. You get what I mean? Bukan maksud gw lo terus ngebandingin rumah lo sama rumah temen lo. Tapi coba lihat, dibanding dengan temen lo yang dengan mulusnya bisa beli segala jenis barang, mungkin keluarga lo lebih akur kah, bonyok lo lebih perhatian kah, atau bahkan malah lo sendiri ternyata punya talenta yang jauh lebih oke dari orang lain yang lo iri'in. Kapan pun lo merasa dunia ga adil, remember one thing... berkatNya tidak pernah salah. :)

Masih susah? Kuncinya adalah teruslah bersyukur akan segala hal. Bersyukur akan hal baik, dan bersyukur akan hal buruk, karena hal buruk yang menimpa diri kita mungkin sebenernya bisa lebih buruk lagi. End of post, gw tutup dengan satu kalimat yang gw suka dari dosen CB gw, DR. Ponijan Liaw...

"Jangan biarkan hatimu membusuk" , tai kucing yang lo simpen ga bakal berubah jadi Blackberry Bold, kawan. :)

xoxo
eVe~

0 Response to "BerkatNya tidak pernah salah"

Post a Comment