Fakta tentang anak kecil

Hah, anak kechhill. (Bisa bayangin preman retarded yang lagi angkat kepala, lipat tangan, dan memandang sipit-sipit anak kecil ingusan yang lagi ngemut lolipop? Nah, mohon baca kalimat tersebut dengan nada itu. -Red)

Speaking of anak kecil. Kita dulu juga pernah kecil. Bahkan gw. If you may believe. Pernah inget ga gimana caranya kita belajar memahami kata? Kayaknya susah ya. Memori paling jadul yang pernah gw inget soal masa kecil gw adalah gw yang gendut, montok, berumur 3 tahunan, lucu, imut, dan menggemaskan lagi guling-gulingan di kasur sambil ngitung satu sampe sepuluh. Dan yang sukses gw ucapin adalah satu, dua, tiga, tujuh, lima, delapan... blablabla. Gw kira nyebutin angka boleh bebas. (lo kira sulap! -Red) Jadi gw sebutin aja angka yang gw inget. Akhirnya nyokab ngasih tau fakta kehidupan, bahwa angka-angka itu urut. Begini kira-kira kata nyokab, "Angka itu urut, Bego!"

Times fly damn fast without our notice. Dan sekarang umur gw udah 21 tahun setengah lebih dikit. Uda punya banyak keponakan, membuat gw merasa dewasa. Tssahh. *ngenyot es kiko*

Keponakan gw unik-unik. Dan dari mereka, gw belajar mengetahui fakta gimana caranya manusia belajar untuk bertahan hidup. Yaitu dengan meniru. Otak manusia kayak program komputer. Mereka dirancang untuk mengco-pas semua hal yang mereka lihat, dengar, rasa. Ibarat di MsWord, otak manusia mendokumentasikan semua hal itu, terus kasih kata kunci di setiap file. Contohnya, file ngangguk-ngangguk punya kata kunci 'mau?'. Get what I mean?


Model: Lala (1 tahun seperapat)
keyword aksi
nyamuk nepokin tangan sambil celingukan
mau (jika iya) angguk2 sambil manyun, (jika tidak) geleng2 heboh
mata genit kedip-kedip dua mata sekaligus (Anak kecil cukup adil memperlakukan kedua belah matanya.)
lala mana pegang dada (dada sendiri, bukan dada orang lain)
Model: Ibet (1 tahun hampir 2 tahun dikit lagi)
nakal buka pintu gudang (maksudnya, anak nakal harus masuk gudang. Murni ajaran omanya. Bukan karena inisiatif si bocah.)
guguk bersuara, "ssssttt" (dia takut anjing, ya knoow.)
papi pulaaang lari ala agnes monica ke arah pintu
jeruk "Acem" (kesan pertama tak terlupakan mungkin)


Banyak lagi keponakan gue yang lucu dan konyol aksinya. Ga tau kenapa. Mungkin uda turunan. 

xoxo
eVe~

0 Response to "Fakta tentang anak kecil"

Post a Comment